Distribusi Digital.. Next!

Senin, 29 Desember 2008

Steam platform dari Valve, pionir dalam distribusi digital.

Steam platform dari Valve, pionir dalam distribusi digital.


Dilansir di beberapa situs, EA akhirnya bekerjasama dengan Valve untuk distribusi digital game EA melalui platform Steam. Sebagai raksasa game, termasuk game PC, hal ini menunjukkan bawha distribusi digital menjadi salah satu jalur utama dan masuk di dalam roadmap industri game.

Diremehkan ketika pertama ada, Steam masih sangat eksis hingga sekarang. Dengan adanya jalur yang sama di semua platform, Xbox Live, PSN, Wii Shop Channel, ini menandakan distribusi digital akan menjadi salah satu jalur utama dalam mendapatkan game. Bahkan sudah banyak game yang menawarkan gamenya secara langsung melalui download seperti World of Warcraft (meski masih saja masih banyak yang membeli fisik karena kemasannya yang apik), atau Fable dan mungkin Fable II yang bisa di-download penuh melalui Xbox 360.

Tren ini juga dicermati oleh situs baru seperti AWOMO, dan situs GOG, yang menyediakan game-game jadul dengan harga murah. Masih ingatkah Anda dengan judul seperti seperti Descent, Freespace, Oddworld? GOG berjualan game seperti ini. Sedang AWOMO fokus pada delivery streaming, yang menjanjikan dapat dimainkan tanpa harus download penuh.

Jadi jika kita memang pelaku di industri ini, bisa mulai untuk melihat potensi dari jalur baru ini. Mungkin tidak sekarang, tapi dalam 2 tahun lagi akan banyak digunakan. Kita lihat perkembangan tahun depan, bagaimana banyak game digital berseliweran, terutama di konsol.

(dw).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: